Selasa, 01 Desember 2020

Manfaat dan Penggunaan Internet Marketing

 ·        Manfaat dan Penggunaan Internet Marketing


Menurut saya, seperti yang kita ketauhi manfaat dari Internet Marketing ini  sangatlah beragam, terutama bagi para pembisnis. Banyak yang mengakui pengaplikasian internet marketing pada bisnis sangat tepat sasaran. Pasalnya, kini internet telah menjadi kebutuhan dan bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Apalagi didukung dengan tingginya penggunaan smartphone, komputer, dan laptop.

beberapa tahapannya agar bisnis Anda cepat berkembang dengan menggunakan internet marketing:

1. Buat Konten yang Menarik

Anda bisa membuat kontent di media sosial atau juga di website yang Anda punya. Buat konten yang menarik mengenai produk Anda sehingga banyak orang yang tertarik dengan konten dan produk Anda. Semakin banyak orang melihat konten yang Anda buat, maka akan semakin mudah untuk mendapatkan pelanggan atau pembeli produk bisnis Anda. Konten yang di buat bisa berupa video, foto dan tulisan menarik mengenai produk atau bisnis Anda di website.

2. Gunakan Promosi dengan Media Online

Promosi dengan media online bisa dilakukan dengan menggunakan email marketing, facebook ads, instagram ads, dan google ads. Namun sebelum masuk ke sini sebaiknya Anda manfaatkan cara yang pertama. Karena ketika sudah promosi dengan internet marketing ini Anda perlu mengeluarkan sedikit biaya untuk beriklan. Atau Anda bisa membaca cara strategi email marketing melalui link ini.

3. Bangun Database dari Iklan

Setelah Anda mulai menerapkan iklan di media sosial, maka Anda akan mendapatkan banyak sekali data orang yang mengklik iklan Anda, sehingga data-data akan tersimpan ke database. Database ini bisa Anda olah dengan melakukan follow up atau juga kita bisa lakukan iklan selanjutnya.

4. Ciptakan Brand Awarness pada Bisnis Anda

Dengan menggunakan tahapan-tahapan diatas, Anda bisa membangun brand awarness dari bisnis atau perusahaan kita. Tentunya untuk membangun branding yang kuat kita perlu membuat konsumen pecaya dan ingin berlangganan dengan produk kita. Tahapan membangun brand awarness bisa melalui iklan atau juga dengan database yang sudah kita miliki. Ketika kita sudah memiliki brand awarness yang kuat dan sudah dekat dengan konsumen hal tersebut sangat menguntungkan dan sesuai dengan tujuan bisnis Anda, dan saat Anda menjual produk apa saja akan mudah bahkan tanpa melakukan iklan.

Berikut adalah beberapa manfaat internet marketing bagi bisnis:

1. Menghemat Biaya

Internet Marketing ini praktis dan hemat anggaran. Bayangkan saja, cukup bermodalkan jaringan internet, gadget, dan alamat e-mail sudah dapat memulainya. Mulailah pemasaran produk atau jasa dengan memberitakan informasi tentang bisnis. Dengan bermodal alamat e-mail, jaringan internet, dan komputer, kita juga bisa mulai melakukan pemasaran internet untuk menyebarkan informasi tentang bisnis kita. Kita juga dapat membuat akun jejaring sosial dan blog secara gratis untuk memasarkan bisnis. Biaya pemasangan iklan online berbayar juga cenderung lebih murah dan bisa disesuaikan dengan budget kita.

2. Lebih Mudah

Bisa dikatakan jauh lebih mudah dibandingkan pemasaran melalui media cetak dan elektronik. Kita bisa melakukannya dan mengontrolnya kapan saja dan di mana saja. Tidak ada batasan ruang dan waktu.

3. Banyak Pilihan dalam Pemasaran

Terdapat banyak pilihan dalam pemasaran online sehingga bisa membuat kita lebih kreatif. kita bisa menggunakan audio, gambar, video, dan tulisan. kita bisa menerapkan strategi social media marketing, Search Engine Optimization (SEO) marketing, e-mail marketing, afiliasi marketing, dan lain-lain. Silakan kita pilih yang paling efektif bagi bisnis kita.

4. Lebih Tepat Sasaran

Pada saat pemasangan iklan, kita bisa menargetkan konsumen potensial berdasarkan demografis tertentu. Seperti halnya jenis kelamin, rentang usia, lokasi, tingkat pendidikan, bidang pekerjaan, serta minat dan perilaku konsumen. kita bisa menjangkau target pasar yang lebih luas, tapi tepat sasaran.

5. Melihat Hasil Secara Real-Time

kita dapat memantau iklan kita kapan saja dan di mana saja untuk menelusuri kinerjanya. kita dapat melihat hasilnya secara real-time dengan menggunakan analisis online untuk mengetahui apakah kampanye internet marketing kita telah berhasil atau tidak.

 


Related Posts:

0 Comments: